Dinas Kesehatan – Landak. Pelaksanaan vaksinasi massal Dosis kedua diikuti dengan semangat oleh masyarakat yang telah menerima dosis pertamanya pada 18 Juni 2021 yang lalu dengan sasaran 809 orang. Dan pada Sabtu 17 Juli 2021 sebanyak 800 orang yang lolos screening dan mendapatkan suntikan ke dua bertempat di Terminal Bis Dara Itam Ngabang.

 

Animo untuk mendapatkan vaksinasi di Kabupaten Landak sangat tinggi, setiap hari ada masyarakat yang datang ke Kantor Dinas Kesehatan maupun Puskesmas secara langsung maupun menghubungi melalui telepon menanyakan Jadwal vaksinasi untuk Dosis Pertama. Belum bisa terlayaninya vaksinasi di karenakan jumlah vaksin yang sedikit dibanding peminat atau permintaan masyarakat “Jika vaksin tersedia memadai kita sudah bisa melayani semua permintaan masyarakat” ujar Yuliana Erni Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

 

Sejak pencanangan pada 27 Januari 2021 sampai dengan hari ini Senin 19 Juli 2021 sejumlah 26.615 telah menjalani Vaksinasi Tahap I, sedangkan jumlah masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin tahap II sebanyak 10.635 orang.

 

Dari data yang didapatkan untuk jadwal vaksinasi dosis ke dua pada bulan Juli dan September sebanyak 12.382 orang, Dinas Kesehatan berharap mendapat bagian vaksin dengan jumlah yang memadai dari Dinas Kesehatan Provinsi sehingga dapat melayani permintaan masyarakat.